Friday, December 31, 2010

Aaaggghhhhhh...

Teringat, 16 tahun lalu.. saat itu di masjid kampus kedatangan beberapa orang pengusaha dari Pakistan, tetapi mereka ke masjid untuk sholat berjama'ah dan berbincang dengan jama'ah masjid selepas sholat dzuhur berjama'ah... setelah say hello, assalamu'alaikum.. em.. alamak, nggak ada penterjemahnya, sampai-sampai dari mereka ada yang nyeletuk.. "hey, come on.. you are a student in great university, would you please.. translate for us..", lalu akupun mengangkat tanganku sejenak, sangat sejenak... hanya untuk minta pada ALLAH rabb segala urusan, "ya ALLAH, mereka butuh penterjemah, pahamkan aku dengan keidzinan dariMu".. lalu, aku menawarkan diri untuk menjadi penterjemah bagi mereka... wallahi, aku tidak pernah belajar atau kursus bahasa Inggris dengan serius, karena aku memang sangat eneg sama bahasa Inggris, entah mengapa... dan, aku pun menjadi penterjemah bagi mereka selama mereka singgah di Surabaya. English laduni; ilat kudu muni... langsung dari langit

Begitulah bahasa Inggris ku, dan minggu depan harus submit paper ke JSCE.. ampun-ampun dah... aaaarrrggghhhhh... *pegang kepala karena cnut-cnut akut stadium lanjut, kronis dah pokoknya*.. google, would you please, help me... *wajah melas menghadap layar monitor* ah, andai ada Sarah, pasti dia mau banget jadi editor buat tulisan-tulisan ilmiah ku yang pake English nggak resmi, ahak...

No comments:

Post a Comment

Ingin berkomentar? cerita yang baik-baik saja, karena DIA suka dengan hal yang baik-baik. Siapa yang membuka aib, maka di akherat ALLAH akan membuka aibnya ...