Friday, May 27, 2011

Stok Lawas 2

Ngelamun.. hi3x.. pagi-pagi ngelamun, ngelamun tentang hidup dan kehidupan di dunia yang hanya sebentar saja.. dulu di alam ruh, kita semua sudah sepakat mutlak kalau hidup mati hanya untuk ALLAH.. sampe di dunia, hidup untuk dunia.. matipun masih dalam keadaan mengejar dunia.. astaghfirullah..

You know, bagaimana Nabi saw habiskan malam-malamnya..!! dengan berdiri munajat, bermuraqobah padaNya dalam tahajud sepanjang malam.. begitulah, orang-orang besar akan mendapat tanggung jawab yang besar pula.. orang-orang yang memiliki kerja besar tidak akan melalaikan amalan ruhani.. kurang sibuk apa seorang Muhammad saw sebagai rasulullah.. tetapi masih sempatkan waktu untuk mengerjakan amalan-amalan sunah.. bukan satu jam, bukan dua jam, tetapi sepanjang malam..

Amalan harian, ada dzikir, tilawah qur'an, dakwah harian, belajar, sholat malam, dan banyak lagi.. sesiapa saja yang mampu meluangkan waktu untuk amalan ruhani tersebut, maka dia akan dipilih untuk melakukan kerja besar yang mengubah dunia.. bukan dengan teknologi tetapi dengan pancaran hidayah atas iman.. orang yang dahulunya tidak mengenal agama, akan mengerti tentang agama ini dan menjadi taat pada ALLAH.. niat kerja seluruh alam, maka walau kamu berjalan di gang-gang sempit keputih, sukolilo.. tetapi hidayah akan tersebar ke seluruh dunia.. walau kamu hanya berjalan di ruas jalan kibanadai dengan niat untuk sampaikan agama, maka hidayah akan tersebar ke seluruh dunia.. ini bukan cerita main-main, di Amerika.. orang-orang mulai belajar tentang islam, dari satu rumah ke rumah lain mengubah keyakinannya menjadi Islam.. lalu, yang stok lawas.. sudah sejak jaman mbah moyang mereka Islam.. tidak melakukan apa-apa..

Ada cerita tentang Nabi Musa as yang panen gandum, kemudian jeraminya dikumpulkan lalu dibakar.. kemudian ALLAH swt bertanya pada Musa as, "wahai Musa.. kenapa kau membakar jerami", Musa as menjawab, "karena sudah tidak aku perlukan lagi", ALLAH swt berfirman, "begitulah dengan manusia, bila mereka tidak berguna.. maka akan aku bakar mereka di dalam jahanam"..

Seorang Nabi Ibrahim as dalam do'anya selalu mengucapkan, "ya ALLAH, jadikanlah aku dan keluargaku sebagai hamba yang selalu menjaga sholat".. kita yang bukan nabi, dan juga bukan turunan nabi Ibrahim as, kira-kira pernah do'a begitu nggak? Kalau nabiyullah Ibrahim as berdo'a seperti itu setiap hari, seharusnya kita berdo'a seperti itu setiap saat, ada kesempatan langsung do'a seperti itu.. secara.. nggak ada jaminan kita dan keturunan kita akan selalu dalam hidayahNya untuk menjaga sholat..

Ya ALLAH, jaga iman kami, sempurnakan iman kami, dan jadikanlah kami semuanya.. seluruh umat Islam di muka bumi ini menjadi sebab terpancarnya hidayah ke seluruh dunia dengan keidzinan dariMu saja.. pilih kami untuk selalu taat padaMu, dalam lalai kami.. maafkan, dalam khilaf kami, ampunkan.. la ilaha ilallah, muhammadur rasulullah.. kesukaan kami dalam menyebut namaMu, kecintaan kami hanya dalam keredhoanMu..

No comments:

Post a Comment

Ingin berkomentar? cerita yang baik-baik saja, karena DIA suka dengan hal yang baik-baik. Siapa yang membuka aib, maka di akherat ALLAH akan membuka aibnya ...