Friday, May 8, 2009

9 Perkara ...

Ada 9 perkara yang selalu bikin aku sebel, iya .. sebel banget pokoknya. Sebel ini bukan tanpa alasan, tapi semua pake alasan yang jelas, akurat, berstandar ISO 2020 pula. Hmmfffff (menghela nafas nih), pokoknya sebeeelllll ....

Kalau aku sedang ke akademi jubel raya, lalu ada kejadian atau ada yang bilang seperti ini ...
1. Pak, Lapo nang kene ...
Aduuhhhhh, lu lu pade dudul amat sih, aku kan aritek di akademi jubel raya, jadi wajar banget kalau aku melihat progres pembangunan di sini ... kirain internasional beneran, tetapi ternyata lelet amat yah ... hmmffffff, sebeeeeeelllll
2. Ke sini bareng Pak Kyai ya pak ...
Ughhh, kalau aku ikutan sholat subuh, tentu bareng Pak Kyai, tapi kalau tiba-tiba nongol ntah siang, pagi ataupun petang, ya nggak laaa ... Pak Kyai ntuh sibuk mikirin skul kalian biar dapet beasiswa smua ... ughhh, dudul amat sih pertanyaannya ...
3. Saat aku tanda tangan produk NC
Hmfffff, ini ada penggemar nyasar ... tentang pengemarnya sih sudah biasa banget, tapi yang nggak biasa adalah penggemar tadi minta tanda tangan pada lembaran pertama produk Nasi Campur (NC), dan di sana jelas-jelas ada tulisan "dia" only ... ugghhhhh, sebeeelllll, itu kan buat dia, kenapa bisa jatuh ke tangan si ibu guru yang tergabung dalam Babasong Fans Club (BFC) ... alamak, sebel, sedih, jutek, pokoknya campur aduk jadi satu ... ugggghhhh, rasanya seperti jadi superhero fantastic four yang bisa keluarin api ntuh, nah aku lagi kebakar dari ubun-ubun sampe jempol kaki, wusshhhhh, terbakar smua ...
4. Aku lagi baca tulisan buat dia!
Aku hanya bisa memicingkan mata sambil melihat lembaran yang seharusnya buat dia tetapi dibaca sama temannya, si makhluk jadi-jadian, hmffffff ... kalau emang gak suka ya dibuang aja, knapa bisa jatuh ke tangan makhluk ini .. *eh, yang merasa makhluk jejadian, piss yah*
5. Liat murid nggak sopan sama guru ...
Sebenarnya aku hidup di jaman apaan sih, koq bisa yah ada murid tidak sopan pada gurunya, tapi memang seperti kata Pak Kyai, 3 manusia yang bila kamu baik maka mereka jadi buruk, yaitu budak, murid dan istri. Murid kalau terlalu dibaikin malah jadi buruk perangainya, memang para guru seharusnya tengah-tengah, jika terlalu baik pada mereka malah ngelunjak dan susah nolongnya. Jepang maju karena mereka begitu sopan pada guru (sensei), Imam Syafi'i sekalipun bila mendengarkan seorang mebacakan hadits walau seorang anak kecil maka beliau akan tawajuh mendengarkan, "aku telah hafal hadits yang dibacakan anak tadi saat ayahnya masih kanak-kanak", walau demikian sikap seorang Imam Syafi'i selalu sopan terhadap 'gurunya' hatta seorang anak kecil. Tapi hari ini, bagaimana dengan perilaku anak-anak sekarang pada guru? Memprihatinkan, mengecewakan, dan juga memalukan. Ada satu kalimat buat anak-anak yang nggak ada sopan santunnya sama guru, "mampus aja lu!!!"
6. Dia apa kabarnya?
Ini juga, anak-anak yang mau coba-coba akrab ntuh biasanya menanyakan perihal dia ke aku, lha meneketehe ... emangnya aku bapaknya apa???
7. Nih tangan kanannya Pak Kyai
Apa pula ini, eh ... penonton, dengerin smua yah ... secara kemampuan verbal, memang saya sedikit banyak kadang mempengaruhi kebijakan beliau juga, khususnya buat kepentingan lembaga, tapi lu goblik kalau sampe menjilat pantatku buat dapet jabatan di sini, itu hak perogratifnya Pak Kyai, aku mana mau ikut-ikut kalau untuk urusan yang begituan. Kalau buat skenario lulusan, strategi pembangunan, formasi kekuatan di smua lini negara, nah ... saya biasa ikutan, tapi kalau urusan siapa yang mau diangkat jadi direktur ini, kepala itu, ketua apa lah, wah .. gak ikut-ikut ...
8. Ada sampah numpuk di halaman
Ck ck ck ... katanya international, koq bisa yah ... sampah numpuk, pakean kotor juga, jemuran tongkrongannya di pager, aduh maaakkkk
9. Berangkat naik 'mobil barang'
Sebenernya itu mobil buat angkut guru (tapi hi3x .. aku kadang ikutan juga), tapi koq bisa sih guru-guru ditumpuk bareng barang-barang dapur ... hina nian guru dihadapanmu wahai pemilik logistik dapur, hoeeeyyy ... jangan ngawur knapa sih, apa jadinya sekolah kalau gurunya dihinakan lalu duduk jejer minyak tanah, tahu, tempe dan lain-lain ... ngawur

9 perkaa di atas berdasarkan rangking, rangking selanjutnya segera menyusul

No comments:

Post a Comment

Ingin berkomentar? cerita yang baik-baik saja, karena DIA suka dengan hal yang baik-baik. Siapa yang membuka aib, maka di akherat ALLAH akan membuka aibnya ...