Monday, June 7, 2010

Kalian harus datang...

Hari itu seorang teman bercerita tentang perjalanannya ke Lima, Peru. Di sana tidak dijumpai orang Islam dan juga tidak dijumpai masjid sehingga untuk keperluan ibadah harian mereka sholat di kamar hotel. Selama beberapa hari di Lima, seorang nenek mendatanginya dan berkata dengan bahasa Inggris campur Spanyol, "kamu pasti orang baik dan kamu pasti orang yang dekat dengan Tuhannya".

Selang beberapa saat, kembali ke kamar hotel ada seorang gadis yang mengikuti dari belakang dan mengetuk pintu.. "salam, saya mau masuk.. saya harus masuk". Lalu teman tersebut berkata, "jangan, tidak boleh.. kamu wanita dan saya seorang lelaki". Gadis tersebut bersikeras, "harus, saya harus masuk dan berbicara denganmu, saya seorang pelajar, saya seorang muslimah". Mendengar kata muslimah, lalu dibukakan lah pintu dan masuklah gadis tersebut ke dalam kamar hotel. Mereka memulai berbicara, dan gadis tersebut bercerita tentang keislamannya, "saya sudah beberapa lama ini masuk Islam, dan saya mengucapkan syahadat karena mendapatkan informasi dari internet"... Teman tersebut hanya diam dan tidak berkomentar banyak, mungkin heran dan juga takjub. Lalu gadis tersebut melanjutkan ceritanya, "saya mempelajari semua, tentang iman, fiqh, tauhid, dan banyak hal.. ada satu hal yang harus kamu ketahui, di kampung saya merupakan kampung yang aman, damai dan penuh dengan orang-orang yang baik. Jika kamu datang ke sana, saya yakin mereka semua dengan kerelaan hati akan masuk Islam". teman tersebut bertanya, "berapa jauh perjalanan dari Lima menuju kampung halaman mu?". Gadis itu menjawab, "delapan jam perjalanan darat". Setelah berdikusi dengan teman lainnya, maka disampaikan suatu kesimpulan, "baiklah, kami akan mendatangi kampung halaman kamu saat kamu punya keluangan waktu untuk pulang ke sana, bukankah kamu masih sekolah?". Gadis tersebut berpikir sejenak dan berkata, "baiklah, saat liburan kuliah saya pada bulan Juli, saya akan menunggu kamu untuk mengunjungi kampung halamanku, salam untuk orang Islam di Indonesia".

Luar biasa, bila dakwah telah ditegakkan maka dari negeri yang tidak ada agama sekalipun akan mencari-cari dan memburu informasi tentang agama ini. Bila para pekerja-pekerja dakwah sudah dipilih dari kalangan orang-orang yang dahulunya tidak beriman, maka khawatir lah kalian semua, khawatir nanti kalian tidak akan mendapatkan apa-apa saat hidayah disebarkan ke seluruh ujung dunia dan kamu tidak melakukan apa-apa untuk menjadi sebab tertegaknya agama.

Siapa diantara kalian orang Islam yang menyiapkan diri untuk mengujungi Peru hanya untuk satu perkara, menyampaikan kalimat la ilaha ilallah lalu berbondong orang tidak beriman pada ALLAH swt akan memeluk Islam karenanya.

No comments:

Post a Comment

Ingin berkomentar? cerita yang baik-baik saja, karena DIA suka dengan hal yang baik-baik. Siapa yang membuka aib, maka di akherat ALLAH akan membuka aibnya ...