Wednesday, June 23, 2010

TNI AD and PPKN

Nungguin klien di lobby Hotel Narita, eh.. ternyata dia tongkrongannya di parkiran belakang dan bukan di lobby hotelnya... tapi yang bikin senyum adalah obrolan dengan beberapa TNI AD dan juga PPKN di lobby...

Aku: kemarin siapa yang menang bola...
Teman1: sepertinya uruguay
Teman2: kemarinnya lagi Brazil... yiiiihaaaaa
Teman1: Apa urusannya dengan kamu?? Bonek ya Bonek saja..
Teman2: ya.. aku fanatik Brazil cuiy, boleh dong ikutan girang, tim kamu apaan? Prancis, pulang sono.. Italy, kyaaa... mending jadi mobster daripada main bola
Teman1: ember lu...
Aku: (bengong, liat 2 makhluk gila bola)

Lalu iseng-iseng berhadiah, keliling liat sekitar lobby, eh ada yang gratisan nih.. ambil aaahhh... pop corn gratis khusus penonton bola di lobby Hotel Narita... ahak, enyak3x..

Teman1: woii, nemu aja barang gratisan...
Teman2: eh, ambil di mana?? mau juga nih..
Aku: Ntuh, dibelakangmu ada mesin pop corn nya, ambil sana.. gratissss

Lalu, mulailah kami ngobrol ngalor ngidul ngulon ngetan dengan topik khas yaitu PPKN (Pria Penakut Khawatir Nikah) dan TNI AD (Takut Nihah Idiiiihhhh Apek Deeeh)..

Aku: eh, kalian bedua kapan kawin??
Teman1: ah, kawin jaman sekarang penuh resiko men..
Teman2: iya.. lagi kumpulin modal juga nih...
Aku: penuh resiko? kumpulin modal? Aku koq nggak nyambung yah?? Emang nikah apa resikonya? Paling resiko terberat ya.. keenakan gitu deh, dan tentang modal.. emang butuh modal???
Teman1: ember lu, ini bukan tentang enak-enaknya saja tapi tentang tanggung jawab men..
Teman2: iya cuiy.. harus ada modal, paling tidak rumah dan mobil serta pekerjaan mapan..
Aku: keburu jenggotmu beruban kalau harus tungguin pekerjaan mapan, mobil dan rumah segala, apa semua lelaki jaman ini mikirnya seperti kalian ya??
Teman2: sepertinya iya..
Teman1: emmm... tauk, tapi sepertinya beneran deh.. nikah kan bukan hanya tentang malam pertama dan malam-malam selanjutnya tapi tentang tanggung jawab sebagai suami, sebagai ayah dan tentu saja sebagai kepala keluarga yang gajinya harus bisa dibagi untuk banyak orang

Hmmmm, menghela nafas.. aku tidak begitu sependapat dengan mereka.. mungkin karena aku tergolong manusia super nekad, nikah saat kuliah dan juga manusia yang tidak mempan dengan ejek dan caci maki orang sekitar... kalau harus kaya raya dulu, kapan nikahnya? Kalau nggak kaya juga, berarti bujang selamanya dong? Kasian banget si otong, bengong doang kerjaannya nggak ada produksi... ah, whatever. Aku menikah karena agama dan ingin sempurnakan agama, maka telah menjadi urusan ALLAH swt untuk cukupkan segala kebutuhan hambaNya

No comments:

Post a Comment

Ingin berkomentar? cerita yang baik-baik saja, karena DIA suka dengan hal yang baik-baik. Siapa yang membuka aib, maka di akherat ALLAH akan membuka aibnya ...