Saturday, January 2, 2010

Jangan terlalu baik

Kadang niat baik ditafsirkan salah
Kadang terlalu baik juga salah
Kadang ingin rasanya selalu membantu
Kadang pusing juga dibuatnya

.. lha, kenapa juga dipikir ... piye toh mas

Kemarin lihat ada orang naik sepeda motor bersama istri dan bayinya yang baru dilahirkan, tahu baru dilahirkan dari tas yang digantung pada sepeda motornya ada tulisan Bidan Persalinan dan sebagainya.

Yang bikin sebel adalah, ini orang tua rada gila atau memang gila... gerimis lalu pulang bawa bayi yang baru dilahirkan pake sepeda motor. Ughhh, maunya aku stop trus bilang, "pak, bu... bisa minta tolong, ini ada duit 200rb, Ibu dan bayinya naik taksi saja yah, kasihan bayinya kena hujan". Setelah lampu merah, saya pacu sepeda motor untuk menyusul kedua orang tua ndablek itu, tapi kemudian terhenti... Aku melihat si Ibu mengenakan gelang emas banyak sekali di tangan kirinya, lalu sekilas aku juga melihat si Bapak bertato di lengannya.

Lha, kalau niatan baik tadi aku teruskan, ntar dikira menghina mereka.. wah repot juga nih, akhirnya... dengan berat hati aku urungkan niat membantu si bayi malang yang dibawa pulang kedua orang tuanya saat gerimis.

Hati hanya bisa menangis, tapi khawatir salah melangkah. Sudahlah, jangan terlalu baik pada orang lain, nanti disalah tafsirkan pula... repot tau, belum lagi kalau sampai bikin malu...

No comments:

Post a Comment

Ingin berkomentar? cerita yang baik-baik saja, karena DIA suka dengan hal yang baik-baik. Siapa yang membuka aib, maka di akherat ALLAH akan membuka aibnya ...