Thursday, April 7, 2011

penghujung umur

Lagi lihat pilm Jane (CDH).. tidak banyak yang diminta oleh Jane di penghujung umurnya.. seperti permintaan Sarah di penghujung umurnya.. hanya tentang secuil bahagia, hanya sebaris kalimat yang disusun dari beberapa kata saja...



Dear Sarah, miss you so much, tapi ini lah hidup.. hanya tentang menjalankan skenario-Nya saja, tidak lebih.. jadi ingat dengan sebaris celoteh di penghujung hidupnya.. "dahulu, aku pernah berdo'a.. 'Ya ALLAH, sebelum aku mati, aku ingin melengkapi hidupku dengan menjadi seorang istri, istri dari seorang yang dengannya aku menjadi bahagia walau hanya sejenak'.. sepertinya do'aku telah terkabul, aku menjadi istrimu, istri untuk seorang arsitek kampungan lulusan sekolah pemerintah".. celotehnya membuat aku tersenyum, lalu menyahut celotehnya, "dahulu, aku juga pernah berdo'a.. 'Ya ALLAH, pilih dari sekian banyak gadis cantik beriman di muka bumi ini, pilih salah satu diantaranya untuk terjerembab, terperosok, lalu mencintaiku apa adanya, seorang arsitek kampungan lulusan sekolah pemerintah' sepertinya do'aku telah terkabul dan kamu menjadi salah satu diantaranya".. Sarah termenung sejenak, lalu tersadar, "salah satunya? maksudnya? ow.. ow.. ow.. ada yang sedang membuat planning..", ahak, sumpe lucu.. aku suka sekali wajah juteknya, wajah cemberutnya itu.. cantik sempurna.. "wahai cinta, you know kan.. aku hanya menjalankan skenario hidup saja, tidak lebih".. spontan, cubitan demi cubitan mendarat di pinggang, pipi, tangan, dan mana saja yang bisa diraihnya..

Jika berdialog dengan orang berilmu, maka mereka akan menjawab dengan ilmu.. but in this case, beneran deh.. kemarin itu niatnya emang buat ngeledekin Sarah doang.. tidak pernah menyangka bila hidup dengannya begitu sebentar, lebih cepat dari waktu yang dibutuhkan untuk membuat satu judul paper yang jikeng-nya berbulan-bulan, surveynya makan waktu, asistensinya juga berulang-ulang, tapi sumpe bin suer.. ini, hanya tentang menjalankan skenario dariMu saja, tidak lebih..

No comments:

Post a Comment

Ingin berkomentar? cerita yang baik-baik saja, karena DIA suka dengan hal yang baik-baik. Siapa yang membuka aib, maka di akherat ALLAH akan membuka aibnya ...