Sunday, April 3, 2011

resiko 'artis'

Hmmmfff, beratnya jadi mahasiswa di negeri orang.. berangkat ke kampus pagi buta, pulang ke apato larut malam.. setiap hari ada saja jadwal 'pencerahan' yang menohok dari sensei.. alamak, kemarin lebih seru lagi.. habis pindahan rumah, sensei masuk ke ruangan dan aku nggak ada.. :) lalu sensei tanya pada temen satu lab, "Fadly san kemana? koq nggak masuk?".. Bang Miko bingung mau jawab apa, wong aku lagi di luar orbit, lagi cari selang buat mesin cuci, akhirnya di jawab seadanya, "sedang keluar sebentar, nanti saya telpon Fadly san".. Sensei menghela nafas, sambil bilang, "apa dia nggak mau selesaikan papernya?".. alamak, hari ini week end, walau sabtu minggu aku biasanya juga pergi ke lab untuk riset, tapi in this case pinggang masih cenat-cenut abis angkut barang ke apato yang baru di lantai 3.

Terus Miko san telpon, "mas, dicariin sensei".. aku, langsung.. gubrak.. pengen bobo.. capek, tapi berangkat aja ke kampus dan langsung masuk ke ruang sensei, "haik sensei".. sensei pasang muka cemberut, lalu aku diminta melihat layar monitornya, "kamu ganti gambarnya, notasi sebaran shelter jangan besar-besar.. tuh liat, seperti mata ikan, melotot.. trus skala peta mana? tanda utara orientasi peta juga nggak ada, dirapikan lagi.. lalu, kamu tambahkan juga penjelasan tentang network analysis, apa parameter yang kamu buat untuk menutup jalan? ada referensinya nggak? dicatet, kamu itu pelupa.. yang kemarin-kemarin saja kelupaan semua".. lalu jawab, "haik sensei, ambil pulpen dan kertas dulu sensei".. lari ke ruangan, ambil kertas dan spidol trus melanjutkan menghadap, hebatnya lagi.. sensei mengulanginya sama persis, mulai dari mata ikan, blocked network, dll dll dll.. sugoi ne.. padahal, kadang Pak Guru sering lupa dan menghapus kalimat editan beliau sendiri, tapi kali ini.. semua ingat, hirarkis pisan.. kemudian ditutup dengan kalimat paling hot minggu ini, "kamu periksa lagi, lagi, lagi dan lagi.. not time for sleep..".. hanya sempat celetuk, "haik sensei, I'm so sleepy, but I'll do it with my best ability"

Ah, namanya juga mahasiswa di negeri orang, dimarah-marahin dikit yah.. disukuri saja.. resiko peran, resiko artis.. ganbatte kudasai..

No comments:

Post a Comment

Ingin berkomentar? cerita yang baik-baik saja, karena DIA suka dengan hal yang baik-baik. Siapa yang membuka aib, maka di akherat ALLAH akan membuka aibnya ...