Monday, August 23, 2010

Hanya sekian detik...

Perasaan itu hanya datang beberapa detik saja, bahkan tidak pernah lebih dari satu menit. Perasaan susah, sedih, gundah... Apa yang akan terjadi dengan akhiratku? Apakah nanti aku berada di dalam surga atau bahkan mencium baunya sekalipun tidak diidzinkan olehNya. Bila perasaan itu telah selubungi hati ini, aku akan menangis sejadi-jadinya seraya berujar, "ya Rabb, apa saja yang Engkau suka pada diri ini, apa saja ya Rabb... jika Engkau masukkan aku ke dalam neraka dan hal itu menyenangkanMu, sungguh aku pun akan ridho dengannya... tapi ya Rabb, jangankan masuk ke dalam neraka, membayangkannya saja aku tidak sanggup, setiap kali terbayang tentangnya aku langsung palingkan wajahku karena begitu maha dahsyat siksa yang Engkau ciptakan.. Ya Rabb, ampunkan dosa seluruh manusia, maafkan semua kesalahan mereka, ganti semua keburukan mereka menjadi kebaikan, masukkan mereka semua ke dalam surgaMua tanpa kecuali... bukankah Engkau berkuasa atas segala perkara, karenanya kabulkan do'a kami"... Perasaan ini hanya datang beberapa detik setiap harinya, hanya sekian detik saja...

No comments:

Post a Comment

Ingin berkomentar? cerita yang baik-baik saja, karena DIA suka dengan hal yang baik-baik. Siapa yang membuka aib, maka di akherat ALLAH akan membuka aibnya ...