Thursday, November 10, 2011

Catatan kecil 'anggota' ISTI (Bagian 4)

Kembali tentang Pak A.. sorry borry.. lu sempat aye kata-katain sebagai seorang pengusaha yang 'bodoh, dungu, oon, dan idiot'.. lha, kan kalau bos-bos ntuh carinya cewek cantik, hi class, dll.. ini malah sama cleaning service.. Kita mau bahas dari sudut pandang si Pak A..

Mr. X: "koq bisa memutuskan menikahi 'pembantu' bapak sendiri.."
Pak A: "wah, ceritanya panjang mas.. menikah sudah lebih dari 15 tahun, istri juga sibuk ngantor, anak-anak sudah pada beranjak gedhe.. mas tahu, setiap pulang ke rumah, kadang istri saya belum pulang.. lhaaa, yang pengusaha itu saya atau istri saya sih, koq sibukan dia dari saya"
Mr. X: "emm, saya nggak nyambung dengan cerita awalan yang bapak sampaikan"
Pak A: "saya lebih sering ketemu mbak cleaning sevice dari pada istri saya, kalau saya butuh kopi susu, dia yang ngebuatin.. kalau lagi ngelembur kerjaan kantor, dia juga nggak berani pulang mas.. ujung-ujungnya saya kadang ngobrol sama dia lalu dia juga sering curhat tentang kehidupannya.. lama kelamaan, saya koq suka dia yah.. awalnya bingung, koq saya mau menikahi dia"
Mr X: "yang kawin bapak sendiri koq bingung, memang kemarin nikahi dia pake merem, nggak liat wujudnya.."
Pak A: "itu dia mas, lihat aja.. anaknya kan nggak cantik-cantik amat, manis sih iya, item pula.. eh, maksudnya sawo matang.. ha3x.."
Mr. X: "halah.. istri sendiri koq dikata-katain sih pak.. lalu"

Pak A: "lalu, suatu ketika saat kerja lembur di kantor lalu mau pulang, dia bingung cari angkot.. saya perhatikan dari parkiran kantor eh nggak dapet-dapet juga, padahal sudah ditungguin lebih 30 menit, akhirnya saya tawarin pulang.. setelah anter ke depan rumahnya, haduuuw.. ternyata dia tulang punggung keluarga mas, Bapaknya nggak punya kerjaan tetap, utangnya banyak pula.. emaknya sudah sakit-sakitan, adiknya ada 3 masih sekolah semua.. saat itu, niat saya hanya ngebantu, tapi koq aneh, ngebantu orang lain sampe jutaan, kalau ngebantuin keluarga sendiri sampe jutaan kan sepertinya wajar-wajar saja.."
Mr. X: "ow, begitu ya pak.. hmmm.. lalu dinikahi"
Pak A: "ya itu.. saya nikahi, saya buatkan rumah seadanya.. tapi, sepertinya nikah tapi nggak digauli.."
Mr. X: "maksudnya..?"
Pak A: "tanpa hubungan suami istri mas, hanya status palsu.."
Mr. X: "haaaaaa, aneh banget tauk..."

Pak A: "dibilangin niatnya hanya bantuin koq... tapi setelah dilabrak sama istri saya di kantor kemarin, haduw.. susah ngejelasinnya.. istri saya mana percaya kalau saya nggak pernah melakukan hubungan dengan mbak cleaning service, lagian dia memang istri saya walau nggak ada maksudnya belum ada hubungan suami istri.."
Mr. X: "terus, kenapa dinikahi kalau nggak ada hubungan suami istri"
Pak A: "ya itu mas, niatnya hanya buat ngebantuin doang, bantuin keluarganya, bantuin emaknya yang sakit-sakitan.. mana minggu depan sudah dijadwal operasi lagi.."
Mr. X: "saya nggak paham nih pak.."
Pak A: "setelah dilabrak sama istri saya, lalu diberi ultimatum, 'pilih saya atau dia'.. bingung kan, padahal ngebantuinnya belum tuntas.."

Mr. X: "jiaaaah, anggota ISTI juga ya pak.."
Pak A: "sepertinya iya mas, kalau ada pemilihan ketua umum, sepertinya saya pantes jadi ketua umum.. ha3x.."
Mr. X: "ha3x.. bapak bisa saja..."

Yang barusan, dari sudut pandang Pak A.. sebenernya belum tuntas, tapi ntar deh disambung lagi.. (bersambung)

No comments:

Post a Comment

Ingin berkomentar? cerita yang baik-baik saja, karena DIA suka dengan hal yang baik-baik. Siapa yang membuka aib, maka di akherat ALLAH akan membuka aibnya ...