Monday, November 14, 2011

Catatan kecil 'anggota' ISTI (Bagian 6)

Berbeda dengan pendapat sang istri, istri Pak A punya argumen yang berbeda.. sengaja dilakukan interview exclusive dengan 'nyonya besar' sebelum ngobrol ulang dengan Pak A..

Mr. X: "apa kabar bu, baik..?"
nyonya besar: "marah mas, saya masih marah.. marah dan dendam.."
Mr. X: "kita ngobrol-ngobrol santai di cafe, nggak apa kan bu..?"
nyonya besar: "iya, nggak apa.. santai saja mas.."
Mr. X: "jadi, menurut ibu bagaimana? mulai dari Pak A, suami ibu.."
nyonya besar: "aduh mas, saya beri tahu ya.. dia (Pak A) itu hanya jongos di kantornya.. kantor yang dia tempati sekarang sebagai direktur utama sebenarnya aset keluarga saya, milik papa saya.. dan dia, dulunya hanya pegawai kantor biasa yang diangkat jadi asisten papa.. eh, sekarang malah ngelunjak, nikah lagi.. jongos ketemu babu, klop deh.."
Mr. X: "oh, begitu ya bu... tapi ibu masih cinta kan sama Pak A.."
nyonya besar: "cinta..? wong saya sudah punya anak 2 dari Bapak, kalau mau dibilang cinta ya, mungkin masih ada, tapi setelah perlakuan dia ke saya.. ah, masa bodo.. dia mau minggat dengan istri barunya silahkan, tapi jangan dekat-dekat lagi dengan kantor, dia.. nggak punya apa-apa di sini.."

Hmmm, begitu ya.. makanya Pak A begitu takut dengan istrinya.. ternyata kantornya aset keluarga nyonya besar...
Mr. X: "kalau tentang mbak cleaning service, pendapat ibu bagaimana?"
nyonya besar: "aduh mas, saya juga nggak habis pikir.. koq Pak A mau dengan dia.. secara fisik, apa yang bisa dilihat dari dia, kulita hitam, wajah juga pas-pasan.. apakah karena muda? tapi ini cewek memang kurang ajar, koq berani dia mengambil keputusan jadi istri simpanan... huuuhh, rasanya belum puas tempelengin dia..."
Mr. X: "em, maaf bu.. jadi menurut ibu, ibu lebih cantik dari dia, mbak cleaning service itu.."
nyonya besar: "ya iya lah mas, dia memang muda doang.. selebihnya.. seujung kuku juga nggak ada apa-apanya kalau dibandingkan dengan saya.."
Mr. X: "ok deh bu, terima kasih waktunya.."
nyonya besar: "sama-sama mas... kopinya biar saya yang bayar mas.."
Mr. X: "iya bu, terima kasih..."

Mulai jelas sedikit duduk persoalannya, mudah-mudahan setelah cross check dengan Pak A, semua semakin terang.. so far, sudah mulai remang-remang...


No comments:

Post a Comment

Ingin berkomentar? cerita yang baik-baik saja, karena DIA suka dengan hal yang baik-baik. Siapa yang membuka aib, maka di akherat ALLAH akan membuka aibnya ...