Wednesday, May 28, 2008

Juanda

Andai Istriku Bekas … (Juanda - Bagian 5)

Minggu sore di airport Juanda, sibuk sekali ... tapi tidak sesibuk 5 bulan lalu dimana tiket pesawat Surabaya-Jakarta harganya bisa lebih murah dari argobromo angrek keluaran PT Kereta Api Indonesia ... saat itu, orang bodoh mana yang masih memilih naik kereta api jika harga tiket pesawat lebih murah. Tapi semenjak salah satu maskapai penerbangan nasional gulung tikar, pesaing mereka mulai menaikkan harga hingga dua kali lipat harga biasa.

John: Dave, aku sudah di airport nih ... kamu di mana?
Dave: Telat lu, aku lagi makan di cafe dekat Roti Boy kesukaanmu ...
John: Haaa, Roti Boy ... aku ke sana yah ...

Berarti di dekat pintu keberangkatan dong, aku berlari kecil menuju pintu keberangkatan, yah .... begini resiko jadi arsitek junior di kantor, selain jadi arsitek juga jadi porter yang harus bawa materi paparan, laptop, LCD projector dan juga barang-barang pribadi milikku sendiri ... tuntutan peran, mau apa lagi

John: Waduh, capek deh ...
Dave: Ayo makan dulu, mau pesen apa ...
John: Gak usah, minum aja … mbak, air mineral yang gede satu, teh pait nggak pake gula satu …
Dave: Beneran nggak makan, ntar kurus tau rasa …
John: Tadi sebelum berangkat sudah makan bakso
Dave: Oh begitu, flight kita jam berapa ya?
John: 16.55 … masih lama, kamu itu kecepetan, belum lagi acara delay maskapai kita
Dave: Lebih baik duluan daripada telat, ntar abis minum check in dulu yah, trus barang-barang yang bisa dimasukin bagasi, dibagasiin aja …
John: Nggak, gak perlu ... semua masuk cabin aja
Dave: up to you aja deh ... bagaimana semalem, sempat tobat nggak
John: Tobat apaan, oh … udah, sekarang rada lega, apa lagi sebentar lagi kita jalan-jalan ke Bali …
Dave: Jalan-jalan? kerja tau … ntar abis presentasi, kita keliling Denpasar …
John: Yes, itu baru keren … eh, dibawain berapa duit sama kantor
Dave: Belum cek atm, tapi untuk urusan hotel sudah dipesen sama temen-temen di Bali, pokoknya sip, sesuai pesenanmu, deket masjid ...
John: Haaa, beneran ... keren abis, kamu memang my best friend … banget
Dave: Eh, nih perjalanan kantor … statusmu adalah bawahanku, catet itu ..
John: Halah, sok formal lu
Dave: Nanti kalo sesi presentasi sama klien, bantuin aku yah kalo nggak bisa cerita tentang konsep rancangannya, yang disain kan kamu ...
John: Ok boss, rebes ... harus dapet bonus nih kalau projectnya berhasil
Dave: Pasti ada lah John, kamu bawa GPS nggak, aku pengen tau koordinat lokasi project yang mau dibangun cottage, mau aku overlay dengen produk tata ruang di Bali
John: Ha .. ha .. telat tau, sudah aku periksa di google earth, dan titik koordinatnya sudah aku simpen di laptopku, juga sudah aku overlay dengen rencana tata ruang di Bali, semua ada dalem konsep legal aspect, tapi itu hanya materi tambahan yang tidak aku cetak
Dave: Lho, aku koq belum dapet materinya ...
John: Tenang, ada di PDA ku ... nyalain blue tooth smart phone-mu, aku kirim sekarang
Dave: Sudah ... aku pinjem aja PDA-mu, dan kamu sekarang check in dulu ...
John: (melotot) awas ya ... mentang-mentang lagi jadi boss
Dave: Biarin …

Setelah minum hilangkan dahaga, aku berlari menuju pintu keberangkatan, lalu check in untuk dapatkan boarding pass. Alhamdulillah, sudah buka … habisnya perginya kecepetan, untung sudah bisa check in. Lalu balik ke café untuk nongkrong dengan Dave ..

Dave: John, ini foto siapa .. cantik banget
John: Wah, gini ini … dipinjemin PDA, buka-buka folder pribadi ...
Dave: Hanya penasara, abisnya nama foldernya itu lho, bikin orang pengen tau saja, perfect project ... kirain kamu kerja di kantor lain juga
John: Itu ... dia, orang yang pernah mengisi ruang di hatiku
Dave: Halah, ngapain juga disimpen, aku delete yah ..
John: Eh, jangan ... resek banget sih
Dave: Ha ... ha .... gitu aja sewot
John: Sewot lah, ini salah satu kenangan terindah dalam hidupku
Dave: Apanya yang terindah, dia tuh sudah berpaling darimu, gak usah difikirkan lagi, goblik lu …
John: Biarin aja
Dave: .... silent ....
John: .... silent ....
Dave: Marah ya, iya maaf
John: Nggak koq, biasa aja
Dave: Lanjutin cerita kemarin yuk
John: Nggak ah, lagi bad mood
Dave: Marah beneran ya ...
John: Nggak koq, biasa aja ...
Dave: Nungguinnya di dalem aja yuk
John: Yaudah ...

Dave masih senyam-senyum setelah ngerjain aku, ugh sebel deh ... awas ntar aku ceburin di kolam renang, Dave kan nggak bisa renang ... di ruang tunggu ternyata penuh sesak, Dave mengajak untuk tunggu flight di Roti Boy muka ruang tunggu gate 8, wah favorit banget nih.

Dave: Roti boy dua
John: Tiga mbak, saya butuh dua ...
Dave: Katanya tadi sudah makan
John: Bakso doang, Roti belum ...
Dave: Sudah nggak marah nih
John: Siapa yang marah, eh ... yang satunya di Surabaya juga yah
Dave: Apaan yang satunya?
John: Your wife!
Dave: Oh, nggak ... beda kota, ada di kota tetangga
John: Gimana ngatur jadwalnya
Dave: Ada deh, tapi pernah suatu ketika aku denger istri pertamaku menelpon dia … sumpah, aku kaget banget, kirain mau caci maki atau sumpah serapah, ternyata enggak …
John: Koq bisa sih?
Dave: Mana aku tahu, aku juga heran ... kata orang-orang jangan dipertemukan, nanti terjadi ‘pertumpahan darah’, ternyata mereka telpon-telponan, sampe kalimat penutupnya itu bikin aku terharu, “jaga kesehatan yah, jaga Papa juga” ...
John: Bersyukur lu, mereka nggak saling benci
Dave: Mudah-mudahan bukan akal-akalan mereka aja
John: Maksudnya apa?
Dave: Bisa saja karena terlihat aku lalu mereka tampak akur, tapi ternyata perang dingin ...
John: Mudah-mudahan enggak lah ...
Dave: John, mau aku cariin cewek nggak ...
John: Kamu jangan ngerjain aku yah
Dave: Nggak, beneran ... kamu jangan pernah berharap ke orang yang sudah sakiti hatimu, inget John, cewek di muka bumi ini banyak, dan dari jaman dulu stock mereka selalu lebih banyak daripada kita
John: .... silent ....
Dave: Gimana, mau nggak
John: Liat nanti aja deh Dave
Dave: Gitu aja dipikir ... tenang aja, nanti sesuai kemauanmu ... pake cara Islami, ada ta’arufnya, lamaran sederhana, pokoknya kamu banget deh
John: Kamu mau temenin aku ta’aruf, aduh ... plis jangan deh
Dave: Lho, memangnya kenapa
John: Nanti calon mertuaku suka kamu dan dipikir calon mempelainya itu kamu, jadi percuma aja dong ...
Dave: Ha ... ha .... John, dengerin ya, hanya gadis bodoh, dungu, goblok yang tidak suka padamu, andai aku diciptakan sebagai perempuan, aku pasti cinta mati ke kamu John
John: Bebek lu, play boy nggak hanya ke cewek ... ke aku bisa-bisanya kamu ngegombal

Lalu Dave memanggil gadis penjaga kasir dan juga pelayan di Roti Boy, aku kira mau apaan, ternyata Dave hanya ingin bertanya kepada mereka berdua

Dave: Mbak, duduk sini sama kami ... jawab dengan jujur, apa pendapat mbak tentang temen saya, berapa nilainya ... mau nggak jadi pacarnya
Mbak1: Berapa yah nilainya ... em (sabil senyum tersipu), 8.5 deh
Mbak2: Hi.. hi... berapa yah, iya lebihin dikit 8.75 ...
John: (melotot ke arah Dave)
Dave: Mau nggak kalo jadi pacarnya?
Mbak1: Mau lah, siapa sih yang nggak mau ... tapi dia mau nggak sama saya
Mbak2: Hi.. hi... kalau saya belum punya suami, mau banget
Dave: Ya sudah, makasih yah mbak ... sekalian hitung berapa semua nih
John: (masih melotot ke arah Dave)
Dave: Tuh kan, kamu aja yang merendah, kamu itu ganteng John, hanya saja kurang terawat, coba sekali-sekali ikut perawatan kulit dan rambut denganku di salon ...
John: Enak aja kalo ngomong, memangnya duit bisa di-foto copy, ke salon tuh mahal ...
Dave: Nanti aku yang bayarin ...

No comments:

Post a Comment

Ingin berkomentar? cerita yang baik-baik saja, karena DIA suka dengan hal yang baik-baik. Siapa yang membuka aib, maka di akherat ALLAH akan membuka aibnya ...