Wednesday, May 28, 2008

Hang Out

Andai Istriku Bekas … (Hang Out - Bagian 2)

Hari ini hari jum’at, besok libur kantor ... cihuy, ntar malem hang out ke mana yah? Lagi jutek nih, boleh dong sekali-sekali jalan sembari hilangkan penat setelah seminggu ngantor. Tiba-tiba Dave datang nyamperin ...

Dave: Eh, ntar malem jalan keluar yuk ...
John: Tumben banget ngajakin aku jalan, eh men ... kita tuh beda ’ideologi’, kamu kelompok arsitek berkantung tebal, kalo aku ... arsitek berkantong cekak, mana nyambung kalo jalan bareng, atau kamu yang mau bayarin semua urusan kita malem ini ...
Dave: Ya iya lah, yang ngajakin kan aku ...
John: Ok deh, kalo begini ceritanya sih no problemo
Dave: Sekalian nyambung ceritaku kemarin ...
John: Hua ha3, seperti cewek saja ... ada acara gosip sambungan
Dave: Boleh dong sekali-sekali feminim ... hi3, aku mau ngomong feminim aja rasanya geli ...
John: Hua ha … ha … ha …, kalo aku rasanya mau muntah saja ... hoek hoek …

Malam itu kami hanya jalan keliling kota, kadang-kadang isengnya kumat terus gangguin waria di ruas Jalan Irian Barat ...

John: Halo cantik …
Dave: Hi sweety honey ...

Mulanya si waria cuek, mungkin digoda cowok iseng baginya sudah biasa, tapi matanya melirik juga ke arah mobil kami, lalu matanya terpaku melihat Dave …

Dave: What’s wrong baby …
John: Hey mbak, ntuh mau ditawar temen buleku …

Si waria jalan mendekat, lalu mulailah dia sedikit merespon. Dengan suara khas ala banci, dia membuka angka sebagai tawaran untuk Dave ...

Waria: Eh, bilangin ke temen bulemu, all in cukup sejeti semalem, dia harus mau … sudah murah banget tuh, sekalian harga promosi
John: Harga segitu bisa apa … fiturnya apa aja …
Waria: Kamu pikir nih lagi jual HP apa, pake tanya fitur segala … pokoknya semua deh
Aku dan Dave sudah senyam-senyum, bahkan aku tertawa kencang, aku pura-pura jual mahal dan Dave jadi norak ...

Waria: Gimana, jadi nggak ...?
John: Emang temenmu ada berapa ...?
Waria: Maksud elo, memang butuh berapa orang?
John: (aku melirik Dave, lalu) biasanya temenku butuh paling enggak 10 ...
Waria: (sedikit ragu lalu memanggil beberapa temannya), hoey ... ada kakap tajir nih, butuh sepuluh, mau nggak ...
John: (aku bertambah kencang tertawa, kemudian ....) cabut Dave, pasukan datang ...
Dave: Cabuuuuut ….

Mobil Dave melaju kencang, ah ada-ada saja … dari kaca spion BMW Dave, aku melihat tingkah para waria yang marah sambil mengacungkan bogem mereka … Sembari menyusuri ruas jalan metropolis, Dave mampir di restoran sunda ruas Jalan Mayjen Sungkono …

John: Kita makan di sini ...
Dave: Yo’i, kamu nggak pantangan makan ikan? Tapi tenang aja bro ... di sini semua ada, mau sate padang, sate kambing madura, semua ada deh ...
John: Jual helm nggak yah?
Dave: Mana ada helm di sini, tapi kalo sekarang kamu doyan makan helm, it’s ok man ...
John: Halah, hanya becanda ...

Kami duduk di sisi jendela, sudut yang asik untuk lihat suasana jalan kota malam sabtu begini. Jalan begitu rame, restoran ini juga rame banget ... sesekali mataku tertuju pada pasangan muda mudi yang datang hilir mudik bergantian, sedangkan kami datang berdua dan sejenis pula

Dave: Orang-orang koq kalau liat kita senyam senyum begitu yah ...
John: Kita dikira pasangan gay paling
Dave: Enak aja, belum tau yah kali bini aku ada dua ...
John: Aduh man, jangan kenceng-kenceng kalo ngomong
Dave: Eh, nyambung cerita kemarin nih
John: Oh, iya ... begimana ...
Dave: Istriku yang pertama baik banget, aku sayang sekali sama dia ... dia yang ngerawat anak-anak, jagain anak-anak kalo sakit, juga ngerawat aku kalo aku kebetulan lagi jutek dan sakit, dia orangnya perfect deh ...
John: Trus koq kamu bisa nikah lagi, bagaimana ceritanya ...
Dave: Ini masalah ranjang, sepertinya dia nggak comfort kalo untuk urusan ranjang, aku jadi susah karenanya.
John: Koq bisa sih, kamukan .... ARAB ...
Dave: Maksud elo ...?
John: Ya gedong lah, ukurannya XXXL ...
Dave: Eh, yang begituan bukan jaminan bro, mungkin karena itu juga dia merasa susah dan nggak comfort ngelayani aku ... lalu, istri keduaku ... sebenernya orangnya biasa aja, nggak cantik, pinter juga enggak, tapi the other side ... aku sudah punya anak dari dia ...
John: Koq bisa, katanya orangnya biasa aja, nggak cantik, pinter juga enggak ... itu bukan kamu banget, eh sekarang cerita udah punya anak dari dia segala ...!
Dave: Dan ... yang bikin aku susah, sekarang dia juga bersikap sama seperti istri pertamaku, aku jadi bingung ... dia juga kurang atau bahkan nggak comfort kalau untuk urusan ranjang, ughhh bingung banget, padahal aku kan 1000 watt
John: Apa pula itu 1000 watt ...????
Dave: Tegangan tinggi lah ... eh, aku belum pernah cerita yah, sebelum pindah ke Surabaya, aku kan kerja di kantor cabang Jakarta, tapi aku ngotot pindah ke Surabaya, aku punya banyak kenangan di kota ini, banyak banget ...
John: Misalnya ...!Dave: Dulu, sewaktu kuliah di Bandung, aku sudah sering freelence, kerja sana-sini ... tapi emang di kantor sekarang ini sering banget beri kerjaan luar kota, sampe kuliahku jadi nyaris DO karena terlalu sering bolos kuliah. Sewaktu ada job di Surabaya, sama Pak Robert biasanya bermalam di Hotel Westin, sekarang jadi Hotel JW Mariot ... Pak Robert pasti pesen cewek

No comments:

Post a Comment

Ingin berkomentar? cerita yang baik-baik saja, karena DIA suka dengan hal yang baik-baik. Siapa yang membuka aib, maka di akherat ALLAH akan membuka aibnya ...