Monday, June 9, 2008

Bukan perjaka?

Andai Istriku Bekas … (Bukan perjaka? - Bagian 17)

Hari baru setelah ‘malam pertama’, dari apartemen Dave tidak terdengar suara adzan subuh, aku bingung celimpungan melihat ke kiri dan ke kanan dari jendela utama apartemen Dave yang berada di lantai 17. Tengok kiri lalu ke kanan, clingak clinguk, aduh koq nggak kelihatan masjid deket sini sih? Tiba-tiba Dave mengagetkan aku ...

Dave: John, lagi ngapain?
John: Anu, cariin masjid deket sini! Di mana ada masjid ya?
Dave: Ada musholah di basement, ayo sama-sama ...
John: Iya ... sama-sama, ntar pamit ke cantik manisku dulu. Sarah, ke masjid dulu ya!
Sarah: Iya darling, hati-hati ya … jangan lirik-lirik cewek lain ya!
John: Lirik-lirik cewek di mana? Masih gelap begini ...

Aku berjalan menuju lobby lift dan menuju basement apartement tempat musholah berada, di dalam lift, Dave sesekali ngeledek ...

Dave: Bagaimana semalem? Sukses?
John: Apanya yang sukses! Sarah lagi dapet, ugh ... baru hari pertama pula!
Dave: Lagi dapet, hua ha ha, kasian banget deh elu ...
John: Nggak apa, puasa lagi ... tapi status suami sudah dapet sih. Aku nggak ngebayangin nanti ke kantor bisa-bisa diledekin temen-temen se kantor ...
Dave: He he he, semua lagi nyiapin surprise buat kamu, pokoknya keren abis deh ...
John: Surprise apaan?
Dave: Ada deh, pokoknya keren abis …
John: Ugh, jadi penasaran … apaan yah kira-kira?

Setelah sholat subuh berjama’ah dengan petugas keamanan dan beberapa pekerja di musholah apartement, aku dan Dave kembali ke apartemen. Sesampai di dalam apartemen, Ibu sudah bangun dan sedang beres-beres di dapur, begitu juga dengan Sarah. Ibu melirikku, sepertinya lirikan ngeledek, aku memandang Sarah ... Sarah ikut-ikutan tertawa sembari memandang ke arah selangkangku ... ugh, status perjaka koq belum lepas dari pundakku ... tenang, 5 hari lagi ...

Ibu: John, apa kabar ’adikmu’ ...?
John: Adik? Semalem kita hanya sms-smsan doang koq Bu ...
Ibu: Bukan adik yang itu, ’adikmu’ ...
John: Halah Ibu, Sarah cerita apa saja Bu?
Ibu: Sabar ya, nanti juga kamu bisa...
John: (aku hanya bisa tertawa kecil)
Sarah: John, ikut aku sebentar ya sayang …

Sarah memanggil dan menggiringku ke kamar kami, aku tidak tahu apa yang ingin dia lakukan padaku. Aku penasaran sekali, mau ngapain lagi sih …? Kemudian Sarah menutup rapat kamar dan menguncinya dari dalam, aku bertambah bingung dan penasaran …

Sarah: John, tutup matamu …
John: Ada apa sih cantik?
Sarah: Sudah ikut saja …

Aku menutup mataku rapat, sangat rapat … harap-harap cemas menanti surprise dari Sarah, dan ternyata Sarah menarik leherku dan Sarah menciumku dengan bersemangat. Kami berciuman dengan hangat, sangat hangat … French kiss … lama sekali, lalu Sarah membisikkan sebaris kata padaku, “sayang, aku sudah gosok gigi sekarang”, ingin rasanya aku tertawa terpingkal-pingkal, tapi aku lebih memilih meneruskan ‘kegiatanku’. Setelah cukup lama, Sarah menatapku … mata kami bertemu, aku menikmati setiap inchi kecantikan wajahnya, kemudian kami duduk di tepi ranjang. Sarah memulai pembicaraan …

Sarah: John, benar kamu mencintaiku …
John: Ya iya lah, apa wajahku seperti pembohong?
Sarah: Menurut orang-orang, dari 10 orang laki-laki maka 9 diantaranya adalah buaya dan sisanya adalah gay atau banci. Kamu yang mana John ...?
John: Koq tiba-tiba kamu bicaranya begini sih, memangnya ada apa?
Sarah: John, aku takut kehilangan kamu John, aku ingin selalu menjadi milikmu, apakah kamu juga memiliki perasaan itu John, takut kehilangan aku ...
John: Hmmm (menghela nafas, lalu) liat nanti deh ...!
Sarah: Lho koq gitu sih, kamu mau macam-macam ya, awas kalo berani macem-macem, nanti bukan hanya aku plester si otong sayangmu, tapi aku sate ...
John: Alamak, kejamnya dirimu ... memangnya kenapa sih, koq tiba-tiba begini!
Sarah: Janji akan tetap sayang padaku ...
John: Ya iya lah, nikah baru satu malam koq sudah sewot-sewotan ...
Sarah: John, sebenarnya aku sedang sakit John, aku sedang sekarat ... aku ...
John: (aku menutup bibir tipis Sarah dengan jari telunjukku) sudah sayang, semua adalah takditNya. Susah, senang, gembira, sakit, semuanya berasal dari ALLAH, dan semua bertujuan untuk meningkatkan iman kita. Nggak mungkin kan kalau ALLAH lebih bodoh dari guru SD ...
Sarah: Lho, aku koq nggak nyambung ya? Maksudnya apaan?
John: Guru SD kalau beri soal pada anak muridnya, anak kelas 1 dapet soal untuk kelas 1, kalau anak kelas 5 juga dapet soal kelas 5, begitu. Kalau kamu dapat ujian tertentu, berarti mau naik kelas, dan yang paling penting adalah semua sakit ada obatnya. Paling tidak kita minta padaNya supaya mendapatkan yang terbaik dariNya.
Sarah: Gitu ya John, kamu bukan anak pondok tapi koq bisa ngomong seperti santri lulusan pondok sih?
John: Karena istriku jebolan pondok pesantren! Ha ... ha .... nggak koq, dulu sewaktu kuliah, aku sadar banget kalau aku butuh agama, dan itu nggak aku dapet di keluargaku. Jadinya aku sering nongkrong di pondok pesantren, i’tikaf di masjid, dan sebagainya, bahkan sekali-kali aku di minta ceramah juga di masjid ...
Sarah: Iya begitu, coba kamu kalo lagi ceramah gimana gayanya ...
John: Nggak ah, malu tau ... penontonnya hanya satu orang, orangnya cantik pula, bisa kaku rahangku nggak bisa tutup, kebuka teruuuus ...
Sarah: Eh John, kalo kamu jadi politisi kira-kira gimana pidatomu, katakanlah kamu jadi calon gubernur, kamu ngomongnya seperti apa ...
John: Nah, kalo pidato politik, aku nggak malu ... wong para politisi itu rerata nggak punya malu koq .... ehem, kira-kira begini, siap ya dengerin ...
Sarah: Iya siap ...
John: Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, dengan kesungguhan hati saya menyatakan bahwa saya akan menolak Luna Maya yang begitu mencintai saya, semua semata-mata agar supaya hati saya penuh seutuhnya untuk bangsa ini, untuk kemajuan tanah tumpah darah kita ini, dan bila mana saya menjadi pemimpin propinsi ini, semua potensi yang saya miliki, akan saya kerahkan hanya dan hanya untuk kemajuan kita bersama ...
Sarah: (bengong sejenak) hua ha ha, apa-apaan, pidato politik koq bawa-bawa Luna Maya segala, aneh banget sih ...
John: Aneh apa cemburu, aduh cantik-cantik koq cemburu, kan hanya misal doang ... apa ada gadis yang lebih cantik dari kamu wahai Sarah Al Bisri pemulung buta ...
Sarah: Sudah ah, pokoknya sebel ...
John: Aduh, istriku cemburu ... itu tandanya cinta, sini aku beri peluk hangat ala arsitek ...

Sarah berjalan menuju rangkulku, aku mencium wangi helai rambutnya. Ah ... wangi sekali, aku belai setiap jengkal dengan tanganku, tapi aku merasakan ada hangat di dadaku, Sarah menangis? Kenapa dia menangis?

John: Sarah, kenapa kamu menangis Sarah ... apakah aku menyakitimu?
Sarah: Tidak John, aku hanya tidak ingin berpisah darimu John, aku tidak sanggup ...
Aku mengusap air mata yang keluar dari ujung matanya yang indah, aku perhatikan wajahnya yang cantik, koq jadi jelek sih kalo lagi mewek ... kemudian aku menggiring Sarah untuk melihat tampangnya di cermin

John: Sarah, sini ikut aku ...
Sarah: Ke mana John ...
John: Ke sana .... lihat wajahmu di depan cermin, wajahmu kalau lagi mewek begini, hiii jadi jelek tau ...
Sarah: John, awas kamu ya ... kirain mau ngapain!
John: Hanya bercanda, sudah sayang ... jangan menangis lagi, aku sungguh-sunguh akan selalu mencintai dan menyayangimu, Insya ALLAH ...
Sarah: Lho, koq pake Insya ALLAH segala ...
John: Ya iya lah, kalo aku mati duluan, bagaimana bisa ...

Sekali lagi Sarah menangis tersedu-sedu sembari menumpahkan tiap tetes air mata dalam pelukanku. Sarah memelukku erat sekali, aduh koq perasa banget sih ...

Sarah: John, aku tidak mau kehilangan kamu John ...
John: Iya iya, sudah ya sayang, jangan nangis lagi ... cup cup cup ...

Sesi menangis sudah selesai, aku masih bingung dengan tingkah Sarah yang begitu perasa dan ... sebenarnya Sarah sakit apaan sih, jadi bingung deh ...

John: Cantik, nanti malam kita do’a sama-sama ya, supaya yang memiliki semua khazanah kesembuhan menyembuhkanmu, ok sayang ...
Sarah: John, aku mencintaimu ...
John: Aku juga sayang, Insya ALLAH ...

Sarah menjadi geram dan mencubit lengan kiriku, ugh ... sakit banget, tapi karena yang cubit istri tercinta, biar deh kalau dia pengen cubit aku sampe puas ...

No comments:

Post a Comment

Ingin berkomentar? cerita yang baik-baik saja, karena DIA suka dengan hal yang baik-baik. Siapa yang membuka aib, maka di akherat ALLAH akan membuka aibnya ...