Monday, June 9, 2008

Ust Jabal Nur?

Andai Istriku Bekas … (Ust Jabal Nur? - Bagian 23)

Huuaaaa, capek juga temenin istri belanja ... sudah ah, liat laptop lagi, lanjutin kerjaan. Sarah sibuk dengan membongkar belanjaannya, membuka satu bungkusan ke bungkusan lainnya, lau Sarah menunjukkan satu kemeja berwarna biru lengkap dengan dasi bergambar dinosaurus, aduh centilnya ... dino karakter di film kartun Flinstone

Sarah: John, ini buat kamu ...
John: Buat aku? Kapan ambilnya, aku koq nggak lihat ...
Sarah: Gimana mau lihat, kamu sibuk nerawang, pasti menghitung perkiraan pengeluaran karena belanja bareng aku kan!
John: Iya, betul sekali ...
Sarah: Ayo dicobain ... pasti keren. Kapan-kapan temenin aku ke salon ya
John: Ok beres, tapi besok kalau ke salon aku yang bayar ya ...
Sarah: Beneran, kamu yang bayar ...?
John: I ... iya, tapi jangan salon yang mahal ...
Sarah: Aduh suamiku yang ganteng, tenang ... sesuai kantong arsitek junior
John: Hi ... hi ... gitu deh ...
Sarah: Ah, capek banget ... istirahat dulu ya ...

Sarah tidur nyenyak sekali, sampai hampir maghrib masih belum bangun juga. Aku coba merapikan posisi tidurnya, lalu ... ups ... Sarah terjaga ...

John: Aduh maaf, kamu jadi terbangun ya ...
Sarah: Ah, nggak apa-apa ... lagian aku sudah dari tadi istirahat. Kamu sudah mandi John
John: Sudah barusan, ini mau ke musholah dulu ya mau sholat maghrib nih ...
Sarah: Sayang, titip beli susu cair coklat ya ... yang gedhe ukuran satu liter, aku lagi pengen minum susu coklat siap minum
John: Ok deh, siap jalankan perintah cantik ...
Sarah: Di minimarket bawah ada tuh ...
John: Ya, Insya ALLAH nanti aku beliin. Beli berapa banyak sayang?
Sarah: Emmm, dua aja cukup ...

Selepas sholat mahgrib berjama’ah di musholah apartement, aku bergegas menuju minimarket dan membeli beberapa keperluan, juga susu pesanan Sarahku. Beli apa lagi ya? Oh iya, beli bekal buat ke Singapura saja ah ... tapi entar diledekin Dave dibilangin seperti Ibu-ibu lah, banci lah ... sudah ah, tambah air mineral botol dan minuman dengan soda ringan saja deh, buat di jalan.
Sesampai di apartement, aku dapati Sarah sedang sibuk dengan mp3 palyer miliknya. Lagi dengerin apaan sih? Bikin penasaran aja ...

John: Lagi sibuk nih, dengerin apaan sih?
Sarah: Anu, dengerin ceramahnya Ust Jabal Nur …
John: Ust Jabal Nur, ustadz dari mana? Aku koq baru denger?
Sarah: Mana aku tahu, aku copy dari laptopnya Dave …
John: Coba denger dikit dong …
Sarah: Susunya dapet?
John: Ada nih, aku beliin 5 kotak, minum sampe gendut sana …
Sarah: Ugh, awas ya kalo nanti aku sudah gendut trus kamu lirik cewek lain?
John: Ya nggak mungkin lah sayang, nggak mungkin banget …
Sarah: Koq nggak mungkin sih?
John: Kan ketutupan sama kamu, jadi mana bisa lirik cewek lainnya
Sarah: John, awas kalo berani macem-macem …

Aku kemudian sibuk mendengarkan ceramah Ust Jabal Nur, aku sepertinya kenal dengan suara ini. Cara dia menyemangati, cara dia berbicara, sebenarnya siapa sih Ust Jabal Nur …?

John: Sayang, aku copy ke laptopku ya!
Sarah: Boleh, laptopmu nggak pake virus kan?
John: Ya nggak lah, nggak mungkin banget … virus, najis abis …
Sarah: Ha ha, beneran nggak pake virus, tapi punya anti virus kan? Karena laptopku ada virusnya …
John: Ada virusnya, sini aku bersihin sekalian …
Sarah: Sudah ... nanti saja, pulang dari Singapura saja ...

Setelah scan virus, aku mengcopy file dari mp3 player Sarah dengan title Ust Jabal Nur. Aku memperhatikan tanggak di-create file, dan sungguh mengejutkan, file ini usianya sudah 5 tahun yang lalu. Aku coba mendengarkan langsung dari laptopku tanpa menggunakan earphone, lalu aku bertanya pada Sarah ...

John: Sarah, apa Dave pernah cerita dia dapet files ini dari mana?
Sarah: Katanya sih hasil merekam beberapa pengajian sewaktu dia masih sering mampir ke masjid kampusmu untuk belajar Islam ...
John: Oh begitu ya … Dave sudah pulang belum?
Sarah: Sepertinya sudah, aku panggilin ya!
John: Nggak usah, hanya mau tanya tentang file mp3 Ust Jabal Nur

No comments:

Post a Comment

Ingin berkomentar? cerita yang baik-baik saja, karena DIA suka dengan hal yang baik-baik. Siapa yang membuka aib, maka di akherat ALLAH akan membuka aibnya ...