Monday, June 9, 2008

Malam pertama!

Andai Istriku Bekas … (Malam Pertama - Bagian 16)

Tanganku masih gemetar, sembari memegang handle pintu aku membuka pintu perlahan-lahan, kemudian mengucapkan salam...

John: Assalamu’alaiykum
Sarah: Wa’alaikum salam warohmatullah
John: Permisi, numpang tanya ... apa ini kamarnya Sarah istriku
Sarah: Bukan, anda salah kamar, ini kamar Sarah Al Bisri pemulung buta ...

Aku hanya bisa tersenyum melihat tingkah Sarah, aku memandanginya lekat-lekat. Aku berjalan perlahan ke arah ranjang yang penuh ditaburi kelopak bunga mawar tempat Sarah duduk dengan tersipu. Kami melanjutkan dialog konyol kami ...

John: Oh, aku salah kamar ya ... kalau begitu aku mau ke kamar sebelah saja, biar deh nggak dapet anaknya dapet ibunya saja ...
Sarah: Ha ... ha ... gitu ya! Kamu suka dengen Ibuku ...
John: Iya, aku sudah siapkan penutup mata, supaya tidak melihat bentuknya
Sarah: Bentuk apaan?
John: Bentuk ibumu yang ...
Sarah: Hua ha ha, awas kamu ya ... aku bilangin ke Ibu baru tau rasa!
John: Ha ... ha ... Sarah, sudah ah bercandanya
Sarah: John, sini ... aku sudah sangat tersiksa dengan kebaya jawa ini, ugh ... aneh-aneh saja Ibu, aku koq didandani pake kebaya segala ...
John: Eh, aku harus ngapain?
Sarah: Buka kancing kebayaku, dadaku sesak sejak tadi ...
John: (tersenyum lebar lalu berjalan mendekat) ...
Sarah: Jangan GR lu, aku lagi nggak sholat tau ...
John: Haaa, lagi nggak sholat, kasihan dong si otong ... sudah GR dari sebelum maghrib
Sarah: Siapa si otong?
John: Hi ... hi ... adik kecilku
Sarah: Halah, aneh-aneh saja ... cepetan buka kancing kebaya ini, sesak banget ..
John: Iya-iya ... maaf ...

Aku bergegas membuka kancing demi kancing sehingga ikatan kebaya yang melilit tubuh Sarah segera terlepas. Sekelebat aku memandang punggungnya yang putih mulus, alamak, kasihan si otong harus puasa dulu ...

John: Sarah, aku mau tanya ...
Sarah: Tanya apa sayang ...
John: Hua ha ha, geli tau kalo kamu panggil sayang
Sarah: Kamu kan suami aku, jadi boleh dong panggil sayang ...
John: teserah kamu saja deh ...
Sarah: Mau tanya apaan ...
John: Em, dapetnya sudah lama atau barusan?
Sarah: Hua ha ha ... baru kemarin tau, jadi si otongmu itu puasa dulu kurang lebih 6 hari ke depan ...
John: 6 hari ya? Lama juga ya, trus aku tidur di mana?
Sarah: Di sini saja, bersamaku ... tapi jangan macem-macem dulu ...
John: Eh, bisa nggak ya ... iya deh, aku bilangin otong dulu supaya nggak macem-macem sebelum kamu bersih ...
Sarah: Aku punya plester gede, si otong mau di plester nggak biar nggak macem-macem
John: Enak aja diplester, bisa mati kehabisan nafas nanti ...
Sarah: He he he ...

Akhirnya malam ini, aku hanya bisa bengong sambil mendekap sarah. Si otong hanya salah tingkah tak karuan, kasihan otong ... tapi mau bagai mana lagi ... malam pertamaku! Masih dengan melanjutkan puasa, sabar ... ya Tuhan, kuatkan aku, juga si otong ... amiiiin

Malam dini hari, aku terjaga, masih dengan mendekap Sarah istriku ... aku meninggalkannya, aku ingin sholat malam berdo’a sambil bersyukur padaNya. Aku berjalan ke arah kamar mandi dengan hati-hati jangan samapi Sarah terbangun dari istirahatnya. Setelah ke belakang lalu berwudhu, aku masih memandang wajah Sarah, aku membelai wajahnya, sesekali aku perbaiki helai rambutnya yang menutupi wajah cantiknya. Aku mencium keningnya lalu berbisik dengan lembut ke telinganya, ”Sarah, aku mencintaimu ... semua karena ALLAH ...”. Tanpa aku duga ternyata Sarah sedari tadi sudah terjaga, lalu Sarah menjawab juga dengan suara pelan, ”aku juga John, aku mencintaimu ... aku sangat mencintaimu”. Kemudian aku mencium bibirnya, lama sekali ... Sarah membalas ciumanku dengan lembut, lalu ...

John: Sarah cantikku ...
Sarah: Apa sayang ...
John: Kamu ... em, kamu ...
Sarah: Ada apa sih John?
John: Kamu belum gosok gigi Sarah
Sarah: Ugh, kamu jahat ... kirain mau ngomong apaan, awas ntar aku plester beneran si otong, biar tau rasa ....
John: Ha ha ha, just kidding ... gitu aja sewot, sudah ah ... aku sholat dulu yah
Sarah: John, mau ku buatin teh hangat?
John: Ah, nggak usah repot, air mineral saja cukup ...
Sarah: Air mineral ya, pake es nggak ...
John: Nggak usah, air meneral hangat saja ...
Sarah: Ok, segera dihantar ke paduka tampan

Aku tertawa melihat tingkah Sarah, ah … malam pertamaku begitu ‘mengesankan’, walau dengan tampang cemberut si otong, tapi aku bahagia bahkan sangat bahagia. Aku mulai menggelar sajadah mengarah kiblat, mulailah aku sholat tahajut rakaat demi rakaat, sesekali aku mengangkat tinggi kedua tanganku sambil merayuNya, bersyukur padaNya, berjuta alhamdulilah aku haturkan padaNya.

Wahai Dzat pemilik hatiku, kesukaanku hanya dalam mencintaiMu, menyebut namaMu menggetarkan hatiku, dalam amanahMu aku serahkan nyawaku. Kuatkan aku bila Kau temui aku lemah, bersihkan aku bila Kau temui aku kotor, dan selamatkan aku bila Kau temui aku berjalan menuju lembah kenistaan. Alhamdulillah atas semua nikmatMu, syukur padaMu aku sampaikan karena Kau telah memberi aku yang terbaik, dengan nama Dzat yang jiwa kekasihku Rasulullah SAW berada dalam erat genggamMu, jadikan pernikahan kami menjadi penguat bagi kami, jalan menuju keridhoanMu, jalan menuju surgaMu, jalan menuju perjumpaan dengan yang paling aku kasihi Nabi Muhammad SAW, nanti di akherat kelak, di padang mahsyar, di telaga kautsar, di hari pertimbangan amal, hingga menuju surgaMu. Walau aku tidak pernah berjumpa dengan NabiMu, tapi kecintaanku padaNya melebihi kecintaanku pada diriku sendiri, pilihlah aku agar aku tetap istiqomah menjalankan perintah dan sunah NabiMu. Amiiiin

Untuk sementara, beginilah malam pertamaku, masih 6 hari lagi ya? Berarti sepulang dinas kantor dari Singapura dong. Ah, nggak apa deh, hanya tinggal tungguin beberapa hari saja koq, kemarin bisa kuat, sekarang harus lebih kuat. Otong, sabar ya …

No comments:

Post a Comment

Ingin berkomentar? cerita yang baik-baik saja, karena DIA suka dengan hal yang baik-baik. Siapa yang membuka aib, maka di akherat ALLAH akan membuka aibnya ...